Yang memilih jurusan desain grafis di sekolah atau bekerja yang berhubungan dengan desain grafis, pasti tau dengan aplikasi yang satu ini. Yaitu Adobe Photoshop, yaitu software yang berguna untuk membuat desain, memanipulasi foto, hingga animasi. Selain itu juga aplikasi juga mempunyai beberapa manfaat seperti dibawah ini.

1. Ada banyak peralatan desain yang bisa digunakan

Adobe Photosop secara umum menawarkan berbagai jenis peralatan editing yang cocok untuk web atau gawai. Tampilan awalnya relatif lebih mudah untuk dipelajari secara mandiri sehingga orang dengan bebas dapat memulai belajar mengedit fotonya sendiri, walaupun paga masa sebelumnya mungkin akan membingungkan orang lain. Dengan peralatan edit yang sangat banyak tersebut, kamu dapat dengan mudah dan bebas melakukan editing foto sebebas dan sekreatif yang kamu inginkan.

2. Sangat berguna untuk mengoreksi atau memanipulasi foto

Ada banyak sekali (bisa jadi tidak terbatas, tergantung kreativitasmu) jenis edit atau manipulasi foto yang bisa kamu lakukan di Photoshop karena banyaknya tools yang tersedia. Apakah kamu ingin membuat satu gambar dengan gambar yang lain saling tumpang tindih, atau ingin menghapus warna tertentu dari gambarmu untuk menghasilkan efek selectionyang unik, atau manipulasi lainnya, semuanya bisa kamu lakukan dengan menggunakan Photoshop.

3. Mampu digunakan untuk membuat tulisan dengan efek tertentu

Ketersediaan peralatan yang ada di Photoshop membuatmu dapat mengedit atau membuat tulisan dengan efeke-efek tertentu. Misalnya, Photoshop dapat mengubah bentuk tulisan menjadi berbeda sesuai dengan kreativitas yang kamu miliki. Beberapa bentuk efek antara lain membuat tulisanmu menjadi cetak miring, cetak tebal, atau bergaris bawah. Hal ini tentu sangat memudahkan bila kamu ingin membuat logo yang memerlukan bentuk tulisan unik.

4. Membuat Desain High Quality

Kita bebas membuat ukuran desain yng di inginkan. terdapat satuan pixels, cm, mm, Inch dll. atur ukuran sebesar yang anda mau. namun spesifikasi pc/laptop juga harus tinggi, demi mendukung pekerjaan berat.

5. Digunakan untuk Membuat Tampilan Website

Dalam dunia pemograman internet, photoshop dipakai untuk membuat struktur tampilan suatu website atau blog. yang kemudian di konversi kedalam bentuk kode html.

6. Mampu Memberikan Effect Tidak Terbatas

Pastinya dalam mengedit foto atau gambar memerlukan banyak sekali efek agar hasil lebih memuaskan. Kelebihan Photoshop yang lain adalah mampu menambah efek lagi meskipun sebelumnya Anda sudah memberikan efek yang banyak.

Selain manfaat diatas, masih banyak lagi manfaat yang bisa kita oleh dari software Adobe Photoshop ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *