Cara Mengembangkan Bisnis Online Anda


Sebelum anda membaca langkah – langkah untuk mengembangkan bisnis online anda, ada beberapa hal yang wajib anda ketahuin sebelum mengembangkan bisnis online anda, apa itu? Berikut adalah hal yang wajib anda ketahui dalam mengembangkan bisnis online. :

1. Melakukan Riset Pasar

Hasil riset akan membantu Anda untuk memiliki ide yang cemerlang guna pengembangan produk. Anda juga harus teliti untuk harus melihat apakah pasar menginginkan produk Anda atau tidak. Salah satu metode yang paling sering digunakan adalah dengan melakukan survei pelanggan. Melalui metode ini Anda akan menerima masukan dari para pengguna mengenai produk Anda, dan cara memperbaiki kekurangan tersebut.

2. Segmenkan Pasar Anda untuk Pertumbuhan

Ekspansi bisnis lebih mudah dicapai saat Anda telah menentukan segmentasi pasar. Identifikasikan segmen konsumen yang dapat ditargetkan; Anda bisa mencari di Internet atau bahkan membandingkannya dengan kompetitor. Berfokuslah pada pesaing utama Anda, analisa dengan jelas. Siapa yang mereka layani, apa yang mereka tawarkan, dan area apa saja yang kurang terlayani.

3. Bersabarlah!

Menumbuhkan usaha tentunya membutuhkan waktu. Meski sulit dalam memulai sebuah usaha karena kemungkinan Anda akan membuat beberapa kesalahan di sepanjang jalan, namun Anda harus tetap tekun dalam melakukannya.Perhatikan setiap detail kecil yang ada karena cepat atau lambat usaha Anda akan terbayar. Kuncinya, adalah mempersiapkan dan melakukan yang terbaik. Selamat berusaha!

Jika anda sudah paham apa maksud dari teks diatas, kita lanjutkan ke cara mengembangkan bisnis online anda, ikuti langkah dibawah ini :

1. Buatlah Website

Ketika pelanggan Anda mencari informasi tentang Anda atau produk dan jasa yang Anda jual, pastikan Anda memiliki sebuah website yang dapat mereka kunjungi. Memiliki halaman Facebook atau Twitter memang adalah hal yang baik, tetapi hal itu hanyalah penopang dari bisnis Anda. Website Anda sendiri adalah tempat terbaik untuk mempromosikan bisnis Anda dan 100% dalam kendali Anda.

 

2. Email Marketing

Email Marketing memang terlihat old fashion, tetapi hal ini memang paling efektif dalam mengembangkan bisnis online Anda. Tentunya hal ini lebih murah dan lebih baik daripada membeli daftar pemasaran. Buat panggilan yang kuat untuk tindakan untuk pelanggan Anda untuk mendaftar ke newsletter perusahaan Anda. Berikan konsumen banyak alasan untuk menyerahkan alamat email mereka seperti akses ke konten eksklusif, pengujian produk, acara peluncuran, hadiah produk dan insentif lainnya untuk membangun loyalitas dan hubungan yang lebih mendalam.

 

3. Social Media

Hal ini adalah salah satu hal yang wajib Anda lakukan untuk mengembangkan bisnis online Anda. Dengan adanya sosial media, Anda akan membuat pelanggan lebih mudah dalam mencari tahu tentang perkembangan produk Anda.

 

4. Pilih Jenis Campaign dengan Tepat 

Ada banyak jenis campaign dalam dunia digital. Seperti iklan baris, iklan video dan gambar, dan jenis lainnya. Namun tidak semua campaign harus diikuti. Pilih campaign yang sesuai dengan tujuan, agar campaign tersebut bisa dikirim kepada orang-orang yang tepat.

5. Permainan Kata

Membuat tulisan yang menarik perhatian banyak orang mengenai produk kamu memang bukan hal mudah. Tetapi dalam hal ini, berusahalah memposisikan diri kamu sebagai pembeli. Pilihlah rangkaian kata yang menurut kamu akan menarik pembeli mengintip produk apa yang kamu jual.

6. Menjadi Kreatif

Yang terakhir adalah hal yang paling penting. Yaitu menjadi pembisnis yang kreatif. Ada banyak cara untuk menjadi pembisnis yang kreatif. Namun, dalam berbisnis online, kreativitas dilakukan bukan hanya dalam membuat produk saja, tetapi juga bagaimana mengemasnya untuk diperlihatkan kepada dunia lewat jaringan online. Kretivitas yang kamu miliki bisa diaplikasikan pada foto dan juga tulisan yang akan kamu unggah. Dalam survei yang dilakukan oleh Facebook, foto dan tulisan yang menarik akan membuat seseorang berhenti scrolling dan melihat produk tersebut.

Digital MarketingTutorial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *