4 Aplikasi untuk Mengedit Video Paling Keren di 2019


Kemajuan teknologi membuat masyarakat bisa mendapatkan berbagai keuntungan di dalam menopang aktivitas mereka sehari-hari. Termasuk bagi yang harus berkutat dengan produksi video. Ya, ketika dulu tidak banyak yang bisa melakukan editing video karena software yang tersedia terlalu sulit untuk dipelajari, sekarang sudah tidak lagi.

Saat ini, semakin banyak yang mampu mengedit video setiap hari karena sudah ada berbagai macam perangkat lunak editing video yang mudah digunakan karena dari pihak pengembangnya sendiri, mereka mampu membuat perangkat lunak editing video yang bagus.

dikutip dari dewaweb.com inilah beberapa aplikasi mengedit video terkeren

Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah sebuah program penyunting video berbasis non-linier (non-linear editor / NLE) dari Adobe Systems. Itu adalah salah satu produk software dari Adobe Creative Suite, tetapi juga bisa dibeli personal. Bahkan kalau dibeli personal, itu termasuk Adobe Encore dan Adobe OnLocation. Walaupun yang dua versi pertama hanya tersedia untuk Windows, versi CS3 tersedia baik untuk Windows maupun Mac OS X. CS3 tersedia dalam Bahasa Inggris, Bahasa Prancis, Bahasa Jerman, Bahasa Jepang, Bahasa Italia, dan Bahasa Spanyol.

Adobe Premiere Pro memiliki fitur - fitur penting, antara lain Capture (perekam video) Monitor, Trim (alat pemotong klip) Monitor, dan Titler (Pembuat teks judul) Monitor. Pada efek-efek video Adobe Premiere Pro terdapat Keyframe seperti yang terdapat pada Adobe After Effects ( cara menganimasikannya juga hampir sama ). Pada Titler, anda bisa membuat teks judul/title dan mengubah properti dari teks itu seperti mengubah bentuk huruf, memberi dan mengubah warna, memberi kontur, garis luar (outline), membuat animasi pergerakan atau animasi teks berjalan (roll and/or crawl), bisa juga untuk memberi shapes/bangun datar agar tampilan judul/teks video terlihat lebih menarik. Tahap terakhir adalah export/output/menyimpan proyek dalam bentuk video dan didistribusikan ke berbagai media yang bisa menampilkan format video.

Filmora

Filmora atau lengkapnya Wondershare Filmora Video Editor adalah sebuah aplikasi atau program yang dikeluarkan oleh Wondershare yang dirancang untuk memproses / mengedit video.  Proses pengeditan video dengan Filmora relatif cukup mudah dan sederhana tapi memiliki kualitas yang cukup powerful.
logo wondershare filmora - luwungdesain.com

Jika sobat baru mengenal dunia  video editing atau sudah lama berkecimpung di dunia video editing dan ingin proses pengeditannya lebih cepat dengan hasil yang maksimal, filmora adalah pilihan yang tepat.

Saat ini banyak program editing video dengan reputasi yang tinggi dan dipakai di stasiun TV seperti Adobe Premiere atau lainnya, tapi bagi editor video pemula mungkin membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan satu projek video, itu pun hasilnya belum jaminan memuaskan.

VivaVideo: Free Video Editor

Aplikasi mengedit video kedua adalah VivaVideo: Free Video Editor.  VivaVideo sendiri termasuk aplikasi editing video yang paling laku diunduh pada saat ini. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa membuat slideshow, slow motion hingga video collage. Selain itu ada pula fitur Creative Video Camera Lense yang bisa mengubah wajahmu menjadi karakter yang lucu.

Kemudahan pengeditan juga bisa kamu dapatkan dengan menggunakan VivaVideo. Jadi walaupun masih pemula, kamu tetap bisa melakukan pengeditan tanpa perlu merasa kesulitan sedikit pun.

Sony Vegas Pro 13

Kemudian, Sony Vegas yang merupakan salah satu software edit video terbaik di PC. Software buatan Sony ini nggak diragukan lagi kiprahnya dalam hal pembuatan video maupun musik.

Sony Vegas Pro 13 memiliki fitur yang beragam layaknya software edit video kelas profesional, tapi memiliki kemudahan dalam pengoperasiannya.

Menjadi saingan Adobe Premiere Pro dan Apple Final Cut Pro X yang membidik kelas profesional, Sony ternyata masih ingin software-nya tetap nyaman digunakan untuk kalangan pemula.

Contohnya dengan timeline yang simpel yang terbagi menjadi video dan sound. Kamu bisa menumpuk beberapa video dan audio langsung di track yang berbeda, geng.

Corel Studio Video

Untuk 5 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk PC dan Laptop yang kedua adalah Corel Studio Video. Aplikasi yang satu ini bisa jadi pilihan yang tepat bagi anda yang masih terbilang pemula dalam hal mengedit video. Mengapa begitu?

Corel Studio Video merupakan besutan perusahaan Corel yang memang sudah banyak dikenal. Termasuk juga dengan Corel Studio Video ini yang dikenal sebagai software editing video terbaik yang dapat menghasilkan video yang canggih namun dengan tampilan sederhana dan mudah. Sehingga bagi para pemula tak perlu khawatir akan kerepotan menggunakan software yang satu ini.

itulah bebarapa aplikasi edit video yang paling keren, menurut kami kalo kalian suka share sebanyak banyaknya semoga bermanfaat